Apa Aku Boleh Jatuh Cinta?

bolehkah-head

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hai~ Kenalkan, namaku Nyol. Umurku 16 tahun. Aku tinggal dengan mama dan adikku yang bernama, Nyil. Papaku sudah lama meninggal. Untuk menghidupiku dan Nyil, mama membuka usaha katering. Mamaku itu jago masak, lho! Banyak tetangga yang suka sekali dengan rasa masakan mama. Aku ingin sekali bisa membantu pekerjaan mama, namun beliau selalu mengingatkan akan kewajiban utamaku, yaitu belajar. Karena itu, aku hanya bisa membantu mama dengan menjaga dan menemani adikku bermain. Tetapi aku janji, suatu hari nanti saat aku sudah dewasa, aku pasti akan membalas semua kebaikan mama dan membuat mama bangga! 

bolehkah-komikAku punya seorang sahabat di sekolah. Namanya Nana. Dia suka jahil dan suka sekali menggodaku. (>.<) Terutama kalau didekatku ada… Daichi. Siapa itu Daichi? Dia teman masa kecilku. Saat masih SD, aku dan Daichi setiap hari selalu pulang sekolah bersama-sama. Tetapi sekarang,  aku selalu merasa malu dan berdebar-debar saat melihat Daichi. 

Kadang-kadang aku juga merasa lemas, sedih, dan suka melamun. Sampai-sampai aku ‘nggak sadar pipiku dicubit sama Nyil. Aku ini kenapa, sih? (>.<)

“Nyol, lagi jatuh cinta, ya?” tanya mama. Ehhhh? Kok mama bilang seperti itu? Kenapa? 

“Sama Daichi, ya?” Huwaaaa!! Tuh, kan! Dengar namanya Daichi aja aku jadi deg-degan! 

“Tapi, apa boleh, ma?” 

Apa aku boleh jatuh cinta? 

“Nyol harus bisa membedakan antara jatuh cinta karena hawa nafsu dengan jatuh cinta karena Allah. Kalau jatuh cinta karena hawa nafsu, biasanya jadi lemah, suka melamun, merasa putus asa, mudah mengeluh, dan jadi cengeng. Tapi kalau jatuh cinta karena Allah, pastilah mengajak kepada kesucian. Kesucian itu selamanya tidak akan ternoda oleh apapun.” 

“Nyol berdoalah kepada Allah, mintalah didekatkan dengan orang yang Nyol suka. Sebaliknya, mintalah dijauhkan jika itu bukan yang terbaik. Allah pasti akan menjawab doa setiap hambanya.

Aku jadi lega setelah mendapat penjelasan dari mama. Aku boleh jatuh cinta, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku hehehe 


 

bolehkah-aku-jatuh-cintaTemukan cerita Nyol lainnya dalam komik Bolehkah Aku Jatuh Cinta? dari Miladya Rahmawati ini. Komik yang bercerita tentang keseharian Nyol, mulai dari keluarga, teman-teman, keinginan, cita-cita, dan juga cintanya.