Penerbit Buku Anak

Loading

Articles

Cara Mudah Belajar Membaca Tanpa Dieja

tanpa-ejaSenangnya jika anak sudah mulai belajar membaca. Apalagi jika melihat sang buah hati bisa membaca dengan lancar. Meski tidak semua anak bisa langsung membaca pada pembelajaran pertama, tetapi kita sebagai pembimbing dapat mengusahakannya dengan cara melatihnya secara terus-menerus.
Ya, latihan secara kontinyu dan ketekunan memang menjadi kunci keberhasilan anak agar lancar membaca. Kita harus secara aktif mengajak mereka membaca tiap suku kata secara langsung tanpa dieja.

Berikan contoh terlebih dahulu tentang cara membacanya. Dengan begitu anak tahu cara membaca dan bunyi dari setiap suku katanya. Setelah memberikan contoh, jangan lupa untuk meminta anak mengulangi sambil menunjuk suku kata yang dicontohkan sebelumnya.

Buku Pintar Membaca Tanpa Dieja yang ditulis oleh Siti Nurlaela membantu anak untuk lancar membaca tanpa dieja. Dengan huruf dan gambar yang berwarna-warni yang dibuat oleh Stella Ernes, belajar membaca bagi anak tentunya akan terasa lebih menyenangkan.

Buku yang diterbitkan oleh Anak Kita ini juga dilengkapi dengan susunan abjad, sehingga anak bisa dengan mudah mengingat susunan huruf. Ada pula kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh anak yang tak kalah serunya. Mulai dari mewarnai abjad, mencocokkan gambar, mengisi titik-titik, hingga mencari kata dalam puzzle.

Di bagian akhir buku ini, ajak anak untuk belajar membaca kalimat sederhana. Dengan dorongan dan dukungan dari kita sebagai orangtua, tentunya kegiatan belajar membaca anak akan terasa lebih mudah untuk dilalui.
You are here: Home