Healing Story dalam Dongeng Pengantar Tidur

tigerAnak-anak dengan segala perilakunya terkadang tidak hanya membuat para orangtua senang, tetapi juga kesal. Saat-saat anak susah makan, cengeng, atau terkadang bersikap kasar pada teman sepermainannya mungkin menjadi beberapa situasi yang bisa membuat orangtua emosi.

Perilaku negatif seperti itu memang kerap kita temukan pada anak. Jika dibiarkan, perilaku seperti itu tentu tidak baik bagi perkembangan anak itu sendiri. Maka jangan heran, jika banyak orangtua yang mempertanyakan tentang cara menghilangkan perilaku negatif itu.

Berkaitan dengan hal itu, Agung Bawantara memiliki solusi cerdas bagi orangtua yang ingin mengurangi dan menghilangkan perilaku negatif pada sang buah hati melalui buku Dongeng Pengantar Tidur; Tongkat Bicara Putri Saga.

Buku terbitan Anak Kita ini bukan sekadar buku dongeng biasa. Melalui buku ini, Agung menulis dongeng-dongeng dengan pendekatan healing stories, yaitu cerita-cerita penyembuhan yang mengubah perilaku negatif menjadi positif.

Dongeng_Pengantar_Tidur_Tongkat_Bicara_Putri_SagaRangkaian kata di dalam dongeng-dongengnya mengikuti teori hipnotis, yang jika dibicarakan dengan tepat, bisa membuat anak-anak yang mendengarkannya secara otomatis memusatkan perhatian pada cerita dan membiarkan dirinya rileks. Sehingga, mereka bisa mencerna kata-kata sugesti yang mengarahkannya untuk menjauhi perilaku negatif sesuai tema setiap cerita.

Terdapat 20 dongeng dengan tipe kasus yang berbeda yang ditulis Agung dalam buku ini, seperti susah makan (Putri Larasati dan Pangeran Penyembuh), takut pada suasana gelap (Melly, Anak Rusa Pemberani), kasar (Mog dan Teman-temannya), susah tidur (Pangeran Lud si Penakluk Naga), cengeng (Petualangan Dua Tupai), suka marah dan dendam (Kisah Harimau dan Kucing), hingga sering mengompol (Rare dan Perkemahan Para Peri).

Dengan bahasa sederhana, dongeng-dongeng ini tidak hanya mampu menumbuhkan imajinasi anak. Tetapi juga memupuk berbagai sikap positif pada anak. Seperti yang diungkapkan Agus Wirajaya, SAg, CH, CHt—seorang Hipnoterapis—dalam endorsement-nya di buku ini.

“Di saat media menjejali anak-anak dengan cerita-cerita rumit untuk orang dewasa, Agung Bawantara membawa kesegaran dengan cerita-cerita sederhana, menyegarkan, dan mudah dimengerti. Selain memperkokoh perilaku positif, dongeng-dongeng dalam buku ini dapat digunakan sebagai sarana perbaikan perilaku negatif.”

Rekomendasi

kamus-lengkap-bergambar-inggris-indonesia     menggambar-manga-dengan-pensil-untuk-pemula

banner-wira--dane