"> Belajar Calistung dengan Media Tulis Hapus - penerbit buku anak | anakkita

terampil-membaca-menulis-menghitungMengajari anak agar terampil membaca, menulis, dan berhitung perlu cara kreatif yang menyenangkan. Upaya ini bisa dilakukan dengan menggunakan media tulis dan hapus. Lewat cara ini anak dapat belajar sembari bermain. Media belajar cara alternatif ini ditawarkan dalam buku Terampil Membaca, Menulis, Menghitung.
Kelebihan buku ini selain memberikan banyak aktivitas menarik dan ajakan berinteraksi dengan buku, orangtua pun bisa berhemat. Dalam arti buku ini bukan sekali pakai. Selain itu, spidol dan buku bisa digunakan secara berulang kali. Terlebih lagi, kertas yang digunakan juga tebal, tidak mudah rusak, dan mengkilat.

Bila melihat konten (isi), buku ini tergolong lengkap karena mencakup tiga hal mendasar, di antaranya: membaca, menulis, dan menghitung. Dengan begitu, buah hati anda sekaligus bisa belajar calistung (baca, tulis, dan hitung) dalam satu buku. Namun, agar anak anda tidak bingung, sebaiknya beri waktu untuk menjeda tema, semisal setengah jam belajar membaca, sejam kemudian baru belajar berhitung.  

Buku ini dibuka dengan mengenal huruf vokal, menebalkan huruf pertama dan kata. Selanjutnya, anak dikenalkan tingkatan angka dari yang terkencil hingga terbesar. Bila anak sudah siap menyebutkan, selanjutnya ajaklah anak menebalkan angka, tujuannya agar anak mengenal berbedaan bentuk tiap-tiap angka.

Buku ini juga dilengkapi dengan permainan teka-teki silang, menghubungkan suku kata pertama, menghitung benda, dan menghubungkan huruf a – z dengan mengikuti bentuk binatang. Namun, masih banyak lagi aktivitas belajar dan bermain berbasis membaca, menulis, dan berhitung.

Cara belajar dengan tulis dan hapus ini, bisa menghindari rasa takut salah saat belajar menebalkan angka dan huruf. Dengan begitu anak bisa melatih kemampuan motorik secara bebas.

Buku Terampil Membaca Menulis Menghitung disusun oleh Irwan Rouf dengan ilustrator Unshur studio.

Related posts

Leave a Comment