mak-irits-head

Mengirit Kantong Bersama Mak Irits

mak-irits-headSetiap ibu pasti mempunyai cara masing-masing untuk menghemat uang belanja bulanan. Mulai dari membuat pos-pos belanja, menyiapkan bekal untuk suami dan anak, membeli produk diskon, dan lain sebagainya. Semuanya dilakukan agar kebutuhan keluarga tercukupi dan sisa uang belanja dapat ditabung untuk keperluan lain.

mak-irits-head

Setiap ibu pasti mempunyai cara masing-masing untuk menghemat uang belanja bulanan. Mulai dari membuat pos-pos belanja, menyiapkan bekal untuk suami dan anak, membeli produk diskon, dan lain sebagainya. Semuanya dilakukan agar kebutuhan keluarga tercukupi dan sisa uang belanja dapat ditabung untuk keperluan lain.

Sama halnya dengan Mak Irits. Ibu yang satu ini sangat jeli dengan potongan harga atau produk murah. Semboyan hidupnya adalah kejarlah diskon sampai ke negeri Cina. Ia juga memiliki prinsip “beli satu dapat lima” saat berbelanja. Berbagai trik berbelanja super murah dan hemat pernah ia lakukan dan tidak sedikit tetangganya yang hafal dengan kelakuannya yang sangat irit, hingga ibu ini pun dijuluki Mak Irits.

mak-irits-1Contohnya saat seorang teman datang ke rumah Mak Irits. Ia menawarkan mau makan rendang, bulgogi, atau tom yum kepada temannya. Temannya berpikir tidak mungkin seorang Mak Irits memesan makanan tersebut di restoran. Mak Irits mengatakan kalau ia akan memasak makanan itu. Begitu kembali dari dapur, ternyata ia membawa dua buah mangkok mie instan dengan rasa bulgogi dan rendang!

Selain tingkah laku Mak Irits yang membuat geleng-geleng kepala, ia juga memberikan tips yang bisa dipraktikkan. Seperti 3 tips menghadapi tanggal tua ini. 

1.Untuk menu makan, kurangi lauk, perbanyak sayuran. Anggap saja sedang menyantap menu vegetarian

2.Bijak memilih camilan. Pilih yang murah dan mengenyangkan. Lebih baik lagi jika membuat sendiri di rumah

3.Jangan mengajak anak ke supermarket, karena pasti ia akan merengek minta dibelikan makanan atau mainan

Masih banyak lagi tips yang diberikan Mak Irits untuk mengirit pengeluaran bulanan, seperti membuat amplop pos anggaran, tips menawar barang, sampai tips belanja bebas penyesalan. Siap mengirit bersama Mak Irits?


mak-iritBerbagai kejadian sehari-hari untuk mengatur pengeluaran bulanan dapat Anda temukan pada komik Mak Irits dari Rahmi Aziza. Dengan bahasa komik yang lucu, membuat Anda tertawa karena ide-ide penghematan dari Mak Irits yang bisa dibilang, sangat irit sekali.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *