"> Rujukan Nama Bayi Islami untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan, Inspiratif dan Penuh Makna
3500 nama bayi islami indah dan berkah

Rujukan Nama Bayi Islami untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan, Inspiratif dan Penuh Makna

Hai Bunda, yang mungkin lagi sibuk menyiapkan kelahiran buah hati, tentu tidak lupa juga kan untuk memikirkan dan bersiap memilih nama bayi yang bagus dan bermakna. Pastikan tidak salah pilih dan mantap jiwa dalam memutuskan. Mencari yang pas dan sreg sesuai hati dan memilihkan tanpa penyesalan nantinya.

Memilihkan nama untuk bayi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Urusan memilihkan nama bisa menjadikan kecemasan bahkan kebingungan, karena saking banyaknya pilihan dan mungkin usulan. Mana yang cocok dan disepakati oleh Ayah dan Bunda.

Banyak rujukan bagus khususnya bagi orang tua muslim. Ayah dan Bunda, sebagai orang tua pasti menginginkan anak yang saleh atau saleha, maka berilah nama secara Islami.

Dari banyaknya rujukan, dalam memilih nama, dasarnya nama membawa doa dan makna yang tidak sekadar indah, tetapi juga harapannya membawa berkah. Nama ini akan menjadi semacam “brand image” yang dibawa anak dalam hidupnya hingga mereka tua dan meninggalkan dunia.

Dari mana memulai membuat nama? Sebagai gambaran dari tradisi pembuatan nama, biasanya nama bayi ada yang satu, dua, atau tiga kata. Saat ini kebanyakan nama bayi menggunakan tiga kata. Nama ada juga yang diambil dari nama favorit yang disukai orang tuanya. Ada juga yang menambahkan nama marga atau keluarga.

Sebagai rujukan buku, penerbit anakkita baru saja menerbitkan buku “3500++ Nama Bayi Islami Indah & Berkah. Buku ini disusun oleh tim yang terdiri dari penulis dan editor ahli. Mereka adalah: Anita Hairunnisa, lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung dan pendiri Wacana Inspirasi Media; Ustaz Yasroni, L.C., seorang pengajar lulusan Universitas Al Azhar Cairo, Mesir.

Dalam buku tersebut, kedua penulis ini menjelaskan, “Identitas keislamannya melekat dengan baik juga harapan mulia yang kita torehkan pada namanya akan menjadi langkah awal baik bagi perjalanan hidup si anak. Karena tujuan kita memberi dan memilih nama yang terbaik, antara lain agar nama tersebut menjadi doa bagi buah hati kita di masa depannya.”

Berikut ini beberapa contoh nama yang memiliki makna indah dan berkah yang diambil dari buku ini:

Aanisah; Gadis yang ramah, lembut

Alisha; Dilindungi oleh Tuhan

Athmar; Yang berjaya

Azhar; Bersinar

Baiduri; Permata

Busyra; Kabar gembira

Dayyan; Yang gagah perkasa

Daniy; Pintar

Faizah; Pemenang

Faleeha; Sukses

Ghalib; Pemenang

Ihsan; Kebaikan

Jabil Yang kreatif

Rauf; Penuh belas kasih
Sakhiyyah; Yang dermawan

 

dan, masih banyak contoh lainnya.

 

Sekali lagi seperti yang disampaikan penulis buku ini, “Nama adalah sebuah identitas yang akan melekat terus pada diri seseorang. Nama bukan hanya pembeda, tetapi pembentuk harapan karakter seseorang.”

Selain berisi daftar pilihan nama yang disertai artinya, dalam buku ini terdapat:

  • Doa seputar kehamilan dan kelahiran
  • Pola didik anak secara islami
  • Aneka resep MPASI pilihan untuk bayi 6 —12 bulan)
  • Periode tumbuh kembang anak

3500 nama bayi islami indah berkahBuku rujukan 3500++ Nama Bayi Islami Indah & Berkah ini bisa Bunda berikan juga untuk kado buat teman, saudara, atau tetangga yang sedang menantikan kelahiran buah hati. Sebuah kado inspiratif dan rujukan yang tepat serta menenangkan calon orang tua dalam membesarkan dan mendidik anak.

 

Buku ini bisa diperoleh melalui pembelian online di toko buku kesayangan bunda atau marketplace pilihan Bunda.

Leave a Comment