Screen Shot 2014-06-17 at 11.48.57 AM

Yuk, Jadi Teman Putiput Siput Emas!

Screen Shot 2014-06-17 at 11.48.57 AMPunya banyak teman memang seru, ya. Kamu bisa belajar, bermain, dan berbagi cerita bersama teman-temanmu. Sebutkan dong, siapa saja teman-teman dekat kamu? Nah, tapi apa kamu pernah membayangkan jika tidak punya teman dekat?

Screen-Shot-2014-06-17-at-11.48.57-AM

Punya banyak teman memang seru, ya. Kamu bisa belajar, bermain, dan berbagi cerita bersama teman-temanmu. Sebutkan dong, siapa saja teman-teman dekat kamu? Nah, tapi apa kamu pernah membayangkan jika tidak punya teman dekat?

Pasti sedih sekali ya. Sama seperti yang dirasakan Putiput Siput Emas. Ia tidak mempunyai teman karena bentuk cangkangnya yang berbeda dengan siput lain. Lalu ibunya Putiput menghibur dan memberi nama tambahan menjadi “Putiput Siput Emas.” Ibunya berharap dengan nama Siput Emas, Putiput bisa punya banyak teman. Namun sayang sekali, Putiput tetap tidak mempunyai teman ☹

Saat Putiput ingin bermain dengan burung-burung, mereka kaget dan terbang meninggalkan Putiput. Di tengah perjalanan ke sungai untuk minum, Putiput bertemu dengan Doko, seekor kodok lincah. Doko mengejek Putiput lamban karena membawa cangkang yang membuatnya lambat bergerak. Putiput sedih sekali dan sempat berpikir kenapa Tuhan memberikan cangkang yang tidak berguna.

Tetapi Putiput salah! Cangkangnya terbukti sangat berguna! Berkat cangkangnya, Putiput berhasil melindungi dirinya sendiri dari incaran burung elang yang ingin menangkapnya. Doko menjadi kagum dengan cangkang Putiput dan tidak mengejeknya lagi. Mereka berdua pun menjadi teman. Putiput sangat senang sekali, akhirnya ia mempunyai teman untuk bermain bersama-sama. 

Seru kan bisa berteman seperti Putiput dan Doko. Bersama teman bisa belajar hal-hal baru, bermain bersama-sama di tempat yang mengasyikan, dan juga saling berbagi cerita. Meskipun awalnya Doko jahil, tetapi akhirnya ia mau menjadi temannya Putiput. Ayo, siapa yang ingin menjadi seperti mereka? ☺

putiput


Komik ringan yang dibuat oleh Wafiq Sehat ini bercerita tentang petualangan dan persahabatan antara Putiput dengan Doko. Dengan gambar yang menarik dan cerita yang lucu, Putiput Siput Emas siap menghibur kamu! Oh iya, ada beberapa cerita tambahan lho di akhir komiknya!

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *